Jual Beli USDT (tether)

Jual Beli USDT (Tether)- United States Dolar Tether atau yang disingkat USDT barangkali merupakan istilah yang masih asing Anda dengarkan. Padahal, pengembangan USDT ini sudah cukup lama ada. akhir-akhir ini penggunaan USDT semakin sering, terutama di tengah berkembangnya cryptocurrency.

Apa itu USDT (Tether)?

Tether, sebagai sebutan singkat untuk USDT, dibuat sejak tahun 2014 dan digunakan secara luas di berbagai bursa kripto dengan total kapital tersbesar ke-16 di dunia. Bayangkan saja, nilainya mencapai sekitar 2,3 miliar dolar AS. Founder dari USDT adalah jan Ludovicus van der Velde yang merupakan CEO Bitfinex dan Tether Limited. Setiap token dari USDT (Tether) setara dengan nilai 1 dolar Amerika Serikat (AS).

USDT atau Tether yang merupakan aset cryptocurrency ini dikeluarkan melalui blockchain Bitcoin dengan Protokol Omni Layer. Tiap unit pada USDT sangat didukung dengan dolar AS dan disimpan di cadangan Tether Limited sehingga jumlah USDT yang digunakan luas saat ini ‘dipercaya’ sama jumlahnya dengan uang dolar asli yang beredar, yang disebut sebagai collateral asset. Sebagai transparansi, Tether Limited juga menerbitkan saldo rekening bank pada laman situs webnya. Hal ini untuk membuktikan bahwa jumlah USD yang berada dalam rekening bank sama atau lebih besar dari USDT yang beredar.

Uang yang disimpan ini nantinya akan dapat ditukarkan melalui platform Tether. Selain itu, pengguna juga dapat melakukan transaksi dan menyimpan Tether dengan semua dompet yang mendukung Omni Layer, seperti Ambisafe, Holy Transaction, atau Omni wallet. Harga USDT tidak stagnan, terus bergerak mengikuti perkembangan dari harga dolar.

Mengapa perlu USDT (Tether)?

Token USDT dan mata uang Tether lainnya digunakan sebagai fasilitas transfer mata uang nasional, menyediakan pengguna dengan alternatif yang stabil untuk Bitcoin, dan menyediakan alternatif untuk pertukaran dan audit wallet. USDT juga memberikan alternatif metode Proof of Solvency dengan memperkenalkan Proof of Reserves Process.

USDT yang beredar setiap saat, jumlah totalnya dinotasikan sebagai TUSD. USDT yang beredar harus selalu sesuai dengan jumlah USD yang ada dalam rekening bank yang digunakan. Rekening bank yang dimaksud adalah rekening yang digunakan oleh Tether Limited untuk menerima dan mengirimkan mata uang fiat, termasuk rupiah, kepada pengguna yang beli USDT (tether) maupun jual USDT (tether) langsung di Platform Tether.

Platform Tether untuk Jual Beli USDT (Tether)

indodax.com

Salah satu platform Tether yang tersedia di Indonesia adalah Indodax. Indodax melayani jual beli USDT (Tether). Selain untuk transaksi jual dan beli, dengan nilai yang diklaim sama dan mengikuti nilai USD, USDT (Tether) dapat mempermudah proses transfer uang antar negara secara lebih mudah dan aman. Ada ragam fitur yang tersedia di Indodax yang dibutuhkan para trader, baik yang pemula maupun profesional.

Fitur di Indodax

Stable Coin

Stablecoin dirancang untuk mengurangi tingkat volatilitas harga stablecoin yang dipatok pada mata uang nasional tertentu.

Volatilitas Rendah

Seperti yang diketahui bahwa setiap token USDT memiliki kurs satu dolar. Jadi, ketika uang disimpan di Tether, ini akan membantu melindunginya dari volatilitas pasar crypto.

Didukung Mata Uang Fiat

Tether ini dibuat agar aset kripto yang stabil dapat diciptakan. Selain itu, dapat juga digunakan sebagai dolar digital.

Likuiditas Tinggi

Likuiditas jual beli USDT (Tether) di Indodax diklaim sebagai likuiditas tertinggi. Selain itu, transaksi yang mudah, aman, dan cepat menjadi keunggulan disini.

Tidak perlu menggunakan platform lain, trader pemula ataupun professional di Indonesia sudah bisa membeli atau menjual USDT (Tether) di Marketplace Indodax yang dapat diakses lebih lanjut disini. Indodax juga menyediakan channel Youtube untuk membantu Anda memahami mengenai USDT maupun platform ini secara lebih lanjut yang dapat diakses disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here