Jakarta, Kabarpedia.id – Ketua Umum Pengurus Pusat Kesatuan Aksi mahasiswa Muslim Indonesia (PP KAMMI) periode 2013-2015, Andriyana, menyampaikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo terkait dengan pemilihan tujuh generasi milenial dengan beragam latar belakang yang akan menopang visi pemerintahan kedepan.

Salah satu dari tujuh anak muda yang dipilih menjadi staff khusus presiden merupakan aktifis kepemudaan yang sangat dikenal oleh para aktifis Cipayung, yaitu Aminuddin Ma’ruf mantan Ketua Umum PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Andriana mendukung penuh Aminuddin dalam amanah barunya ini.

“Aminuddin merupakan teman seangkatan saat di organisasi gerakan mahasiswa. Dia menjadi ketua umum PB PMII dan saya menjabat sebagai ketua umum PP KAMMI. Amin bisa menjadi corong komunikasi presiden kepada para aktifis kepemudaan dan generasi muda muslim di Indonesia. Harapannya dengan adanya Amin yang membatu presiden, maka presiden bisa memetakan bonus demografi Indonesia serta bisa membuat kebijakan yang tepat kedepannya” kata Andriyana.

Andriyana berpendapat bahwa kapasitas Amin tidak perlu diragukan lagi dan juga representatif mewakili anak muda dan aktifis.

“Aminuddin memiliki pengalaman memimpin organisasi tingkat nasional dengan cabang ada di seluruh indonesia. Dia masih muda dan pergerakannya progresif dikalangan aktifis kepemudaan,” ungkap Andriyana.

Selanjutnya Andriyana juga berharap bahwa pemilihan staff khusus milenial ini jangan sampai hanya menjadi gimik saja bagi presiden.

“pemilihan generasi muda menjadi staff khusus semoga berdampak kepada kemajuan generasi muda, jangan sampai hal ini hanya sekedar lips service saja, etalasenya milenial, namun kebijakannya tidak pro terhadap milenial,” tegas Andriyana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here